Pahami Ban Mobil Anda

Mobil

Jika Anda memiliki mobil maka Anda pasti pernah mendengar tentang beberapa nomor khusus yang ditulis atau diucapkan dalam beberapa pesanan khusus ketika Anda pergi untuk membeli prohibit baru untuk kendaraan Anda. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa angka-angka ini, apa artinya, dan nomor mana yang sempurna untuk mobil Anda? Jika Anda ingin menjawab pertanyaan Anda, terus membaca artikel.

Ada tag di setiap prohibit mobil. Kadang-kadang, itu juga disebut ‘kalimat’, karena mengandung sejumlah besar informasi bermanfaat yang mencerminkan sejumlah aspek prohibit mobil Anda. Tetapi tag yang sama ini tidak ada gunanya bagi Anda jika Anda tidak mengerti apa artinya. Label khas pada prohibit mobil mengatakan seperti ini: “P 195/50 R15 82H”.di sini Jual velg mobil yang anda cari.   Artikel ini akan membuat Anda memahami ukuran dan kategorisasi prohibit mobil Anda.

Huruf atau huruf pertama dalam tag menunjukkan tujuan yang dimaksudkan atau tujuan asli dari kendaraan yang menjadi milik prohibit tersebut. Jika itu adalah mobil penumpang, itu dilambangkan dengan “P”, jika itu adalah truk ringan, itu dinotasikan dengan “LT”, jika itu adalah truk khusus, itu dinotasikan dengan “ST”, dan jika itu adalah prohibit cadangan atau sementara, kemudian dilambangkan dengan “T”. Setelah itu, ada angka, biasanya dalam tiga digit, yang menunjukkan lebar prohibit Anda dalam satuan milimeter. Dalam contoh di atas, lebar prohibit adalah 195 milimeter. Setelah itu muncul aspek rasio. Aspek rasio juga disebut sebagai rasio antara tinggi dan lebar.

Segmen berikutnya, yang berbunyi sebagai “R15” dalam contoh di atas mengidentifikasi konstruksi bangkai kain kendaraan serta kode diameter pelek. R berarti radial, B berarti sabuk prejudice, dan D berarti diagonal. Dua digit angka setelah huruf ini menunjukkan kode diameter pelek.

Setelah itu, muncul segmen terakhir dari tag – meskipun ini bukan segmen terakhir di sebagian besar ban. Ini menunjukkan “indeks beban dan simbol kecepatan”. Indeks beban adalah angka dua atau tiga digit dan huruf yang akan datang mencerminkan “score kecepatan”.

Pada beberapa prohibit khusus, ada segmen “Lumpur dan Salju” lainnya. Segmen ini banyak disebut sebagai “M + S” atau “M & S”.

Jadi ini adalah bagaimana tag prohibit dibaca dan dipahami. Jika kita mempertimbangkan tag contoh di atas, maka tag membaca prohibit kendaraan penumpang yang memiliki lebar 192 milimeter, dan rasio aspek 50. Ban adalah jenis Radial yang kode diameter peleknya 15. Juga indeks bebannya adalah 82 dan simbol kecepatan yang ditentukan adalah “H”. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar berasal dari standar dan buklet, jadi Anda mungkin perlu mempertimbangkannya juga.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.