Aborsi – Beberapa Fakta Dasar Harus Anda Ketahui!

aborsi

Hal ini sering sulit bagi perempuan untuk menemukan informasi yang obyektif apapun tentang pengguguran kandungan karena kontroversi bergairah sekitarnya. Aborsi, bagaimanapun, adalah subjek jauh lebih kompleks dari sekadar pro-kehidupan atau pro-choice. Beberapa pengguguran kandungan diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan ibu, lain kali karena masalah genetik dengan janin. Terlepas dari alasan, semua fakta masih perlu dipertimbangkan dalam kasus aborsi.

Dalam komunitas medis, pengguguran kandungan bisa menunjukkan banyak hal. Sebuah pengguguran kandungan spontan, sering disebut sebagai keguguran, terjadi ketika trauma secara tidak sengaja efek janin; tubuh secara alami Klinik raden saleh kehamilan. Ini juga dapat terjadi ketika janin memiliki masalah genetik yang parah atau penyakit.

Aborsi mengacu pada pengguguran kandungan yang dilakukan secara sadar dengan cara medis. Jenis pengguguran kandungan dipisahkan menjadi dua kategori: pengguguran kandungan terapeutik dan pengguguran kandungan elektif. pengguguran kandungan terapeutik terjadi ketika kesehatan ibu beresiko dan kehamilan harus diakhiri; pengguguran kandungan terapeutik juga dapat menjadi pilihan terbaik ketika janin memiliki kelainan genetik yang parah yang dapat menghambat pembangunan atau bahkan menyebabkan kematian. Alasan lain untuk pengguguran kandungan terapeutik adalah dalam kasus kelahiran kembar; kadang-kadang jumlah kelahiran mungkin harus dikurangi untuk menjaga kesehatan ibu sendiri.

Kategori terakhir adalah pengguguran kandungan elektif; ini adalah prosedur sering memberikan semua yang lain rap buruk. pengguguran kandungan elektif dilakukan karena alasan pribadi dari ibu, dan prosedur yang dikelilingi oleh semua kontroversi dan pengawasan. Ada tiga metode yang digunakan dalam kasus pengguguran kandungan elektif: bedah, kimia, dan natural. Sementara natural tidak sering digunakan lagi di Amerika Serikat, hal ini sangat populer terkait dengan obat rakyat atau pengguguran kandungan kali berlalu sebelum disahkan. Secara historis, natural seperti black cohosh, pennyroyal, dan tansy digunakan untuk mengusir janin dari tubuh, meskipun mereka sangat berbahaya dan kadang-kadang mematikan.

Operasi ini sering metode yang paling populer dipilih untuk pengguguran kandungan dan itu tergantung pada tahap kehamilan selama prosedur. Pada trimester pertama Vacuum Pedoman Aspirasi, Vacuum listrik Aspirasi, atau pelebaran dan kuretase dilakukan. Selama Pelebaran trimester kedua dan Evakuasi dapat digunakan. Juga tersedia selama trimester kedua diinduksi keguguran di mana obat yang disuntikkan dalam cairan ketuban, Utuh pelebaran dan Ekstraksi, atau pengguguran kandungan Histerektomi.

pengguguran kandungan kimia juga merupakan pilihan yang dapat didiskusikan dengan dokter. Obat-obatan seperti methotrexate atau mifepristone digunakan diikuti dengan prostaglandin dan misoprostol jika di Amerika Serikat atau Gemeprost jika di Inggris atau Swedia.

Terlepas dari metode yang dipilih atau alasan yang untuk mengakhiri kehamilan, penting untuk mengingat sejarah prosedur medis ini sebelum disahkan dalam kasus Roe vs Wade. wanita putus asa digunakan jarum rajut dan gantungan untuk menusuk rahim menyebabkan trauma besar dan bahkan kematian untuk diri mereka sendiri untuk menginduksi keguguran. Sangat penting bahwa semua fakta dan pilihan dipertimbangkan ketika mempertimbangkan aborsi.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.