Sentuhan Pertanian di Negara-negara Afrika Barat

Pertanian telah menjadi andalan Negara-negara Afrika Barat, khususnya Nigeria dan Ghana. Pertanian, sangat terbuka, tidak hanya tentang produksi pangan; termasuk membesarkan hewan, kehutanan, botani, hortikultura dan sebagainya. Sektor pertanian untuk waktu yang sangat lama telah menjadi tulang punggung ekonomi utama sebagian besar negara-negara Afrika Barat, khususnya Nigeria sebelum penemuan apa yang disebut emas cair (minyak mentah).

Ini adalah kenyataan bahwa manusia dan hewan tidak dapat bertahan tanpa makanan Distributor Beras, pakaian dan tempat berlindung. Kita akan lihat bahas di sini bagaimana Pertanian telah membantu dalam memberikan obat mujarab untuk ini. Dalam hal ini, hal yang tepat untuk dilakukan adalah mendefinisikan arti Pertanian dengan cara yang dapat dipahami oleh seorang awam. Ini didefinisikan sebagai seni dan ilmu menghasilkan tanaman dan pemeliharaan hewan untuk digunakan manusia. Beberapa cabangnya yang saya sebutkan sebelumnya. Faktanya adalah dampak Pertanian di Afrika Barat, menjadi sangat jujur ‚Äč‚Äčtidak dapat terlalu ditekankan. Sektor ini menyediakan peluang kerja dalam berbagai cara bagi orang-orang. Ini meningkatkan standar hidup mereka; menyediakan bahan baku untuk industri, terutama industri manufaktur; penyediaan tempat penampungan dan pakaian. Pertanian juga merupakan sumber devisa yang layak.

Satu hal yang membingungkan saya adalah bahwa sebagian besar negara-negara Afrika Barat khususnya Nigeria yang membanggakan diri sebagai salah satu raksasa Pertanian di dunia sekarang menikmati euforia masa lalu. Penemuan minyak di Nigeria saya akan gambarkan sebagai kutukan bagi Pertanian. Praktik-praktik pertanian berada pada titik surut yang lebih rendah; kita tidak lagi menyadari bahwa itu adalah fondasi dari kemajuan teknologi bahkan yang kita jalankan setelah hari ini. Nigeria misalnya telah ditutup matanya oleh kekayaan minyak; kami sangat bergantung pada minyak sehingga kami bahkan tidak dapat menjelajahi daerah-daerah prospektif. Ini adalah ketergantungan yang berlebihan pada minyak yang menciptakan masalah besar di Nigeria hari ini.

Yang benar adalah setiap negara yang tertarik dalam pembangunan harus siap untuk mengambil Pertanian dengan sangat serius. Ini karena ini adalah prekursor yang diperlukan untuk negara tersebut untuk ditampilkan dalam kemajuan di masa depan. Saya dengan ini akan menyarankan pemerintah Nigeria untuk menelusuri kembali langkah-langkahnya dan memberikan prioritas yang sesuai untuk Pertanian. Anda lihat, Nigeria memiliki banyak potensi yang belum dimanfaatkan dalam hal sumber daya alam. Kami memiliki daratan yang luas di bagian utara negara dan hutan hujan lebat di selatan. Ini adalah anugerah alam yang dapat dimanfaatkan negara untuk hasil yang lebih baik. Dengan semua saran ini, saya percaya negara tersebut dapat melakukan diversifikasi dan memaksimalkan potensinya terhadap perkembangan yang lebih besar dan kehidupan yang lebih baik bagi warga negara.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.